Real Madrid memastikan kemenangan atas Girona 

 Girona Dikalahkan Real Madrid 1-3 Semifinal Copa del Rey

Pemain madrid

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Real Madrid memastikan diri melaju ke semifinal Copa del Rey musim ini usai sukses mengalahkan Girona 3-1 dalam laga leg kedua perempat final yang digelar di Montilivi, Jumat (1/2) dini hari WIB. Bomber Karim Benzema menjadi pahlawan kemenangan Los Blancos dengan memborong dua gol. Satu gol tim tamu lainnya disumbang Marcos Llorente. Girona sempat memperkecil ketinggalan lewat gol Pedro Porro. Kemenangan ini membuat Madrid lolos dengan keunggulan agregat 7-3 setelah di pertemuan pertama mereka menang 4-2. Madrid melengkapi tiga tim yang sebelumnya sudah lebih dulu memastikan jatah di semifinal, yakni Valencia, Real Betis, dan Barcelona.

Bernafsu mengejar ketinggalan agregat, Girona yang tampil di depan pendukung setia mereka mencoba langsung menggebrak sejak menit pertama. Sayang peluang emas yang didapat Alex Granell lewat tendangan bebas masih digagalkan mistar gawang. Madrid mencoba membalas. Benzema mendapat ruang tembak yang cukup terbuka. Sayang penyelesaian akhir pemain asal Prancis itu masih melebar tipis dari gawang Gorka Iraizoz. Benzema akhirnya benar-benar mencetak gol di menit ke-27. Berawal dari kerja sama satu-dua dengan Dani Carvajal, Benzema melepas tembakan kaki kiri yang membobol gawang Iraizoz.

Setelah selamat dari gempuran beruntun tuan rumah, Madrid sukses menggandakan keunggulan di menit ke-43. Lagi-lagi lewat aksi brilian Benzema yang mengarahkan bola ke tiang jauh tanpa bisa dijangkau Iraizoz. Skor 2-0 untuk keunggulan Madrid bertahan hingga turun minum. Kembali dari kamar ganti, entrenador Girona, Eusebio Sacristan melakukan perubahan dengan memasukkan Juanpe untuk menggantikan Marc Muniesa. Tak seperti pada paruh pertama laga, tempo permainan pada babak kedua ini cenderung melambat. Meski demikian, Girona masih beberapa kali merepotkan pertahanan tim tamu. Madrid hampir saja menambah keunggulan di menit ke-65. Tembakan Marco Asensio masih bisa dipatahkan Iraizoz. Bola muntah coba dicocor Lucas Vazquez, sayang masih mengenai tiang gawang.

Girona sukses memperkecil ketinggalan di menit ke-71. Berawal dari serangan balik cepat, Porro yang menerima umpan dari Alex Pachon sukses memperdaya Keylor Navas. Skor ini hanya bertahan sejekap karena hanya berselang lima menit kemudian, Llorente berhasil membawa Madrid kembali menjauh. Tembakan kerasnya dari luar kotak penalti tak mampu dihalau Iraizoz. Tak ada gol tambahan yang diciptakan kedua tim di sisa laga. Skor 3-1 untuk kemenangan Madrid pun menjadi hasil akhir pertandingan ini.(Net/Hen).
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar